Senin, 14 November 2011

Membuat Web Gratis tanpa Coding sama sekali

 Ini adalah posting pertama saya...jadi harap maklum dengan tampilan blog saya.....


Posting Kali ini saya akan membahas tentang  membuat halaman website SECARA GRATIS lengkap dengan DOMAIN GRATIS, HOSTING GRATIS, secara lengkap dan detail…. Langsung saja..
Hosting gratis adalah tempat melakukan registrasi calon user, check domain gratis, dan hosting gratis. Saya menggunakan http://www.000webhost.com karena dalam pencarian Google situs ini muncul paling pertama dan juga setelah saya cek web ini benar2 gratis dan mudah untuk user dibandingkan web yang lain. Langsung ke pembuatan web caranya adalah :
 (klik gambar untuk memperbesar
1. Login ke http://www.000webhost.com



 













2. isikan nama domain yang anda inginkan (di tempat yang dimerahkan) karena anda belum mempunyai domain hosting sendiri. Kemudian isikan data2 yang dibutuhkan. Lalu new created. 




















 3.  Setelah anda isi semua data tesebut maka domain anda sudah terbuat dan untuk langkah selanjutnya Klik RESEND EMAIL, karena untuk aktifasi user baru yang terbuat anda akan


















 
4. Kemudian akan ada laporan bahwa anda diminta untuk melakukan aktivasi confirm setup via email













 5. langkah selanjutnya buka email anda yang anda daftarkan waktu mengisi registrasi







6. setelah membuka link via email, langkah selanjutnya klik refresh status(yang saya beri tanda merah)















7. Kemudian klik GOTO CPanel (tempat semua aktivitas dari web , install, upload foto, database dll..)





8. Langkah selanjutnya klik WEBSITE BUILDER, karena menu ini adalah menu default untuk membuat web bawaan dari hostingnya, bila anda menggunakan software seperti WORPRESS, JOOMLA, DRUPAL atau CMS lainnya… disini saya menggunakan template bawaan sendiri dari http://www.000webhost.com agar membuat anda yang pemula bisa membuat web dengan mudah. Jadi pilih WEBSITE BUILDER. 
 




9.  Langkah selanjutnya anda akan dihadapkan oleh3 langkah untuk mebuat atau menginstall template dan admin web….klik di link yang saya beri tanda merah



















 10.  Selanjutnya anda akan diminta mengisikan FTV username dan FTV Password. Bagi anda yang sudah mempunyai domain, maka isikan data tersebut. Untuk anda yang mengikuti langkah saya dari pertama tidak usah mengisikan data tersebut, karena sudah di sediakan oleh webhosting alasannya karena kita menngunakantemplate bawaan dari http://www.000webhost.com lalu klik next step2 








 11.  langkah selanjutnya pilih template bawaan dari http://www.000webhost.com

 











 12. langkah terakhir anda diminta untuk mengisi data sesuai yang anda mau. Dimana data ini yang akan menjadi headline ditemplate anda












 13. klik OK untuk melanjutkan….











 14. Tampilan saat loading installation…….jangan sampai di Close…..












 15. setelah instalasi selesai anda akan mendapatkan link, yang atas adalah domain anda sedangkan yang bawah adalah link admin anda ketika anda ingin masuk ke administrator web anda. Catatan : sebaiknya link ini di simpan atau di catat. Biart tidak lupa……hheheheh









 16. halaman administrator kira2 seperti ini tampilannya… anda bisa melakukan edit text atau menambahkan Code HTML anda. 













 17  setelah di edit seadanya di administrator tampilan websitesnya seperti ini..













 18 untuk masuk ke halaman administrator buka link yang tadi anda simpan, untuk login lagi anda masukan username dan password anda yang dikirimkan  ke  email anda…...








Selamat mencoba…pada saat saya membuat ini…saya hanya membutuhkan waktu 5 menit saja…karena sama sekali tidak menggunakan Coding HTML…

Sukses selalu…..dan selamat mencoba…
Bila ada yang kekurangan silahkan beri komentar di postingan ini...insya allah akan saya jawab…terimakasih..

salah datangnya dari saya dan kebenaran hanya milik allah.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar